Pengecut, jika anggota DPR punya Senpi

Senin, 07 Mei 2012 - 13:47 WIB
Pengecut, jika anggota...
Pengecut, jika anggota DPR punya Senpi
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung, menuding, setiap anggota DPR yang memiliki senjata api (senpi) adalah seseorang yang pengecut dan tidak mempunyai kepercayaan diri.

Menurutnya, dengan memiliki senjata api, para anggota DPR adalah justru tengah berusaha menutupi ketakutannya akan segala hal yang dianggap bisa membahayakan dirinya.

"Seseorang yang punya senpi adalah menununjukkan ketidak percayaan dirinya. Dan menurut saya kalau sudah menjadi anggota DPR, yang merupakan representasi dari masyarakat, kalau masih punya senpi itu tidak pede, itu menurut saya sebagai pengecut," ujar Pramono kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/5/2012).

Pramono juga menganggap, dengan dimilikinya senpi itu hanya sebagai ajang pameran mereka terhadap khalayak. Padahal, dengan kepemilikan senpi itu sendiri memiliki resiko baik bagi masyarakat dan juga dirinya sendiri.

"Kepemilikan senjata api itu hanya akan membuat seseorang merasa lebih emosisonal dan gagah-gagahan dan itu menurut saya tidak menguntungkan termasuk bagi warga sipil lainnya,"ujar mantan Sekjen PDIP ini.

Pramono juga membantah, bahwa dengan kepemilikan senpi tersebut adalah sebagai upaya mereka dalam memberikan rasa aman. Menurutnya, dengan bantuan pihak keamanan saja sebenarnya sudah cukup untuk memberikan jaminan keamanan bagi mereka.

"Memang kita tidak memerlukan senjata itu. Kalau alasannya untuk pergi ke daerah konflik, kan bisa dengan dikawal polisi. Ini mengurangi adanya keinginan seseorang untuk bertindak dan berperilaku di depan publik, sehingga mereka tidak bisa mengontrol dirinya," tandasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0670 seconds (0.1#10.140)