PDIP sinyalir ada aktor di balik bentrokan Solo

Minggu, 06 Mei 2012 - 14:18 WIB
PDIP sinyalir ada aktor di balik bentrokan Solo
PDIP sinyalir ada aktor di balik bentrokan Solo
A A A
Sindonews.com - Bentrokan antara organisasi masyarakat (ormas) dengan warga beberapa waktu lalu diduga sengaja ditimbulkan untuk memperburuk citra dari Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

PDI Perjuangan mensinyalir ada pihak yang sengaja mengkonstruksi bentrokan tersebut. “Bentrok antara ormas dengan massa dari kelompok Walet ini dikonstruksi akhir pekan, yaitu jadwal kampanye Jokowi ke basis-basis di DKI,” ujar politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari kepada Sindonews, Minggu (6/5/2012).

Menurutnya, bentrokan tersebut tidak hanya dikonstruksi untuk menggangu kampanye Jokowi, tapi untuk mengesankan bahwa Jokowi seakan tidak bisa menjaga keamanan Kota Solo yang selama ini tentram.

“Itu menghalangi kampanye Jokowi, dan untuk menciptakan kesan bahwa Jokowi tidak mampu menjaga keamanan di Solo, sehingga bisa jadi bahan kampanye hitam di DKI,” tambahnya menduga.

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan, komoditisasi kekerasan sudah jadi pilihan strategi mengunci Jokowi melalui ormas yang disinyalir FPI itu.

"Ini amat memprihatinkan, karena menyeret Indonesia kembali ke masa menjelang reformasi melalui penggunaan Pamswakarsa dan ormas untuk mencegah munculnya kepemimpinan yang akuntabel," ujarnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)