Banyak kepala daerah tidak peduli pendidikan

Rabu, 02 Mei 2012 - 14:00 WIB
Banyak kepala daerah tidak peduli pendidikan
Banyak kepala daerah tidak peduli pendidikan
A A A
Sindonews.com - Kualitas pendidikan di Indonesia saat ini diakui masih jauh dari taraf yang baik. Hal tersebut dikarenakan masih kurangnya berbagai faktor pendukung untuk majunya sektor pendidikan ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut diakui langsung oleh Ketua DPR RI Marzukie Ali. Menurutnya,kualitas pendidikan di Indonesia saat ini masih jauh dari negara negara maju lainnya.

“Kualitas pendidikan kita sudah mengarah kepada perbaikan, namun masih jauh dari harapan,“ ujar Marzukie ketika dihubungi sindonews, Rabu 2/5/2012.

Marzukie mengatakan, beberapa faktor pendukung pendidikan di Indonesia sudah mengalami sedikit kemajuan. Namun, walaupun begitu masih banyak faktor faktor lainnya yang harus segera diperbaiki demi majunya pendidikan di Indonesia.

“Percepatan peningkatan kualitas guru untuk pemerataan kualitas pendidikan, walapun mayoritas guru sudah lebih baik kesejahteraannya, namun masih banyak persoalan dengan guru guru tersebut,“tukasnya.

Selain itu, Marzukie juga menganggap manajemen pendidikan dibawah Pemerintah kabupaten ataupun pemerintah kota juga menyisakan banyak persoalan dikaitkan dengan kontestasi politik.

“Fasilitas pendidikan yang masih belum merata karena tidak samanya keberpihakan Kepala Daerah terhadap dunia pendidikan. Selain itu, masalah mahalnya pendidikan yang tidak terjangkau semua anggota masyarakat juga masih jauh dari taraf baik,“ pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)