Korupsi banyak terjadi di universitas negeri

Selasa, 01 Mei 2012 - 10:43 WIB
Korupsi banyak terjadi di universitas negeri
Korupsi banyak terjadi di universitas negeri
A A A
Sindonews.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh menerangkan, pihaknya tidak dapat melakukan mekanisme tender di universitas negeri. Sehingga potensi penyelewengan anggaran dapat terjadi di universitas yang bersangkutan.

"Di pusat itu enggak bisa, jadi tender itu sesuai degan siapa penanggungjawab keuangannya di universitas masing-masing. oleh karen itu mereka lah yang melakukan tender itu. Kuasa pengguna anggarannya kan ada di sana. Kecuali dari awal penyelewengan dana ada di Kementerian," ujar M Nuh kepada wartawan tadi malam, Senin 30 April 2012.

Ditambahkan dia, mekanisme yang dapat dilakukan di kementriannya hanya membahas anggaran dan mengalokasikan anggarannya ke universitas tersebut.

Sebelumnya, M Nuh membantah keterlibatan dirinya dalam dugaan korupsi yang menyeret nama kader Partai Demokrat Angelina Sondakh di Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) yang dipimpinya.

M Nuh, menjelaskan, saat dugaan penyelewengan anggaran tersebut dilakukan, dirinya belum menjabat sebagai Menteri Pendidikan.

"Kalau kasus itu tejadinya pada tahun 2010, itu berarti penentuan anggarannya tahun 2009. Kan, saya juga pada 2009 belum di sini (menjabat Mendikbud). Oleh karena itu, persekongkolannya terjadinya kapan ada dipelaksanaan atau pas mulai penentuan anggarannya," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)