Menkes dalam keadaan sadar

Jum'at, 27 April 2012 - 13:48 WIB
Menkes dalam keadaan sadar
Menkes dalam keadaan sadar
A A A
Sindonews.com - Meskipun kondisi Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih belum juga membaik. Namun Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo (RSCM) Akmal Taher menyatakan, Endang masih dalam keadaan sadar.

"Kritis enggak, mau bilang kritis tapi keadaannya sadar," cetus Akmal saat ditemui wartawan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Jumat (27/4/2012).

Akmal memastikan kondisi Menkes tidak memburuk. "Kita tidak bilang memburuk. Kita mengharapkan keadaannya membaik. Tapi ternyata hari ini belum membaik," lanjutnya.

Kondisi Menkes yang dirawat di RSCM Kencana, lantai 7 diterangkannya tetap sadar. Tapi karena terus diberikan obat-obatan, maka kecenderungannya terlihat tidur.

Kini ada 5-6 dokter yang selalu memantau keadaan Endang secara terus menerus. "Ada 5-6 orang (dokter) untuk tim intinya. Tapi tentu kalau supporting banyak, tergantung kebutuhan saja," paparnya.

Diterangkannya, tim dokter terdiri dari Ahli Penyakit Dalam, Dokter Radio Terapi, dari Tim Medik, dan Dokter Penyakit saraf. Dirut RSCM tersebut enggan membeberkan proses pemeriksaan Menkes yang menderita kanker Paru-Paru.

"Detail saya tidak bisa kasih tahu. Ada beberapa pemeriksaan medik yang jadi rahasia kedokteran," tegasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6799 seconds (0.1#10.140)