Jabatan Menkes harus segera diisi

Jum'at, 27 April 2012 - 09:35 WIB
Jabatan Menkes harus segera diisi
Jabatan Menkes harus segera diisi
A A A
Sindonews.com - Presiden SBY harus segera menempatkan orang yang tepat untuk menggantikan jabatan Menteri kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih yang memundurkan diri karena mengidap penyakit Kanker. Endang mundur karena menilai tidak bisa berkonsentrasi secara penuh menjalankan tugasnya.

"Jabatan Menkes harus segera diisi karena posisi itu cukup strategis terkait kepentingan rakyat banyak. Posisi Menkes nantinya tak harus bergelar dokter tapi cukup orang yang tahu manajemen kesehatan," tutur ketua DPP PPP Arwani Thomafi kepada wartawan melalui pesan singkatnya, Juma'at (28/4/2012).

Selain itu, Arwani menghimbau siapapun yang ditunjuk oleh presiden untuk menempati posisi strategis tersebut, Maka harus memperjuangkan program yang berpihak pada rakyat.

"Siapapun nantinya yang dipilih SBY, Menkes baru harus tetap memperjuangkan program-program prorakyat, seperti Jamkesmas dan mampu mewujudkan pengobatan yang terjangkau," imbaunya.

Sambung Arwani, Pengunduran Menkes dapat dipahami dikarenakan alasan kesehatan, tentu menunjukkan kebesaran hati pejabat negara atas amanah yang diembannya

"perilaku yang dapat menjadi contoh ketika kondisi tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas dengan maksimal, maka pilihan mengundurkan diri yg diberi contoh oleh Menkes perlu diapresiasi. Kita berdoa semoga kesehatan ibu Endang cepat pulih," tukas Arwni. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5251 seconds (0.1#10.140)