Kisruh capres Golkar ajang promosi gratis

Selasa, 24 April 2012 - 17:00 WIB
Kisruh capres Golkar ajang promosi gratis
Kisruh capres Golkar ajang promosi gratis
A A A
Sindonews.com - Kisruh yang melanda tubuh Partai Golkar terkait ketegangan dan perbedaan pendapat menjelang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang akan digelar pada Juli mendatang, dianggap lumrah oleh politikus senior Agung Laksono. Golkar justru mendapat hikmah dari kisruh ini, yakni ajang promosi gratis.

"Iya biasa ini, anggap saja promosi gratis. Karena sebetulnya, bicara seperti itu setiap kali mau ada pencapresan selalu. Tapi begitu, diputuskan akhirnya sepakat," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono di Kantor Presiden Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Selasa (24/3/2012).

Agung berharap, ramainya pemberitaan capres Golkar tidak mempengaruhi terhadap kekompakan para kader. "Jangan sampai ada pengaruhnya terhadap kekompakan partai. Karena kalau sampai ada, yang tidak kompak pasti gagal," tuturnya.

Sebelumnya, politikus Partai Golkar Zainal Bintang menilai ngototnya Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) untuk maju sebagai calon presiden tunggal dari Golkar pada Pemilu 2014 mendatang menyebabkan terjadinya perang saudara di kalangan internal Golkar.

"Tindakan Ical yang nekat memaksakan adanya Rapimnasus pada bulan Juni untuk menggiring 33 DPD Golkar secara aklamasi menetapkan Ical sebagai capres telah menciptakan ketegangan di internal Golkar alias 'perang saudara'," ungkap Zainal saat dihubungi wartawan, Selasa 17 April 2012.

Zainal mengatakan, ketegangan itu setidaknya telah melibatkan beberapa kader potensial Golkar seperti Ical, Akbar Tanjung dan Jusuf Kalla serta salah satu pimpinan Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR), Hajriyanto Tohari. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)