KPK tunggu waktu periksa Andi Mallarangeng

Senin, 23 April 2012 - 20:00 WIB
KPK tunggu waktu periksa Andi Mallarangeng
KPK tunggu waktu periksa Andi Mallarangeng
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng dalam kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games yang telah mengantarkan mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin ke dalam bui.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, pemeriksaan tersebut didasarkan atas fakta-fakta baru yang muncul di persidangan dan pertimbangan hukum majelis makim pada putusan terhadap terdakwa Nazaruddin, pada Jumat 20 April 2012 lalu.

"Kami akan lihat dahulu. Kalau memang diperlukan, ya dia (Menpora) bisa dimintai keterangan lagi," ujar Johan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (23/4/2012).

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Tindak pidana Korupsi (Tipikor) telah menetapkan Nazarudin sebagai terpidana. Keputusan tersebut mendapat sambutan baik dari KPK, lantaran diharapkan dapat menjadi pintu masuk dalam pengungkapan tersangka lainnya yang terlibat dalam kasus korupsi tersebut.

Nama Andi Malarangeng muncul bersama beberapa nama lainnya seperti Angelina Sondakh dan Anas Urbaningrum lewat nyanyiannya Nazarudin. Namun, hingga kini, nama-nama tersebut masih berkeliaran bebas di luar penjara. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7109 seconds (0.1#10.140)