Ibu rumah tangga sudah saatnya dijadikan profesi

Sabtu, 21 April 2012 - 16:53 WIB
Ibu rumah tangga sudah saatnya dijadikan profesi
Ibu rumah tangga sudah saatnya dijadikan profesi
A A A
Sindonews.com - Posisi ibu rumah tangga saat ini sudah seharusnya dijadikan sebagai profesi oleh para wanita Indonesia saat ini. Hal tersebutlah yang seharusnya ditanamkan dalam pikiran wanita wanita dalam menjalankan profesi mulianya tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI, dari Fraksi Partai Demokrat Dahulu, Inggrid Kansil mengatakan, ibu rumah tangga dianggap sebagai suatu tugas yang harus dijalankan wanita karena sudah sebagai kodratnya. Namun, seiring berjalannya waktulah pemikiran seperti itu saat ini harus mulai dihilangkan.

“Posisi Ibu Rumah Tangga dapat diakui sebagai sebuah profesi. Dimana anak tumbuh dan berkembang pertama kali didalam lingkungan keluarga. Sehingga jika ingin menciptakan dunia tentunya terbentuk dari akar keluarga. Dan wanita adalah generator dalam sebuah keluarga,“ ujarnya ketika dihubungi wartawan, Sabtu (21/4/2012).

Dia mengatakan, meskipun nanti akan tetap berprofesi sebagai ibu rumah tangga, sudah saatnya wanita wanita di Indonesia saat ini mendapatkan pendidikan yang layak. Jangan sampai wanita dipandang lagi sebelah mata karena permasalahan gender semata.

“Wanita moderen saat ini harus mampu dan tahan banting untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mulai yang bersumber dari penghasilan bekerja hingga tersedianya berbagaimacam beasiswa dalam dan luar negeri yang memang diprioritaskan untuk kaum perempuan,“ tukasnya.

Inggrid menambahkan, wanita Indonesia saat ini sudah mampu mengikuti perkembangan jaman serta modernisasi. Namun, diharapkan modernisasi tersebut hanya dinikmati sendiri dan tidak menyebarkan ke lingkungan sosialnya untuk menuju ke arah yang lebih baik.

“Wanita harus mampu merealisasikan didalam lingkungan sosialnya agar memiliki kesamaan hak baik kesamaan hak, sumber daya, kesempatan dan perlindungan. Wanita Indonesia saat ini saya melihatnya telah mampu meyakinkan lingkungan sosial baik keluarga dan masyarakat bahwa mereka mampu berdaya dan berprestasi baik dalam pendidikan, pekerjaan, dan keluarga,“ pungkasnya (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)
pixels