Siti Fadillah resmi jadi tersangka

Selasa, 17 April 2012 - 11:15 WIB
Siti Fadillah resmi jadi tersangka
Siti Fadillah resmi jadi tersangka
A A A
Sindonews.com - Pihak Mabes Polri akhitnya menetapkan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadillah Supari sebagai tersangka korupsi penyalahgunaan dana pengadaan alat kesehatan kejadian luar biasa flu burung 2005.

"Statusnya sudah kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman kepada wartawan saat dijumpai dalam acara launching Inafis Card di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2012).

Sayangnya, Sutarman enggan membeberkan lebih lanjut perihal sejak kapan status tersangka tersebut ditetapkan. "Ya belum. Kita masih ini ya. Kita sudah tetapkan sebagai tersangka tapi masih juga mengumpulkan keterangan-keterangan yang lain," kilahnya.

Sutarman menjelaskan, dalam kasus tersebut perkara yang dituduhkan terhadap Siti adalah perihal pengadaan alat-alat kesehatan 2005. "Sebenarnya perannya sebagai penguasa pengguna anggaran. Yang harus disampaikan kepada pejabat pembuat komitmen," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Mabes Polri dan Kejaksaan Agung saling bantah perihal status hukum Siti Fadillah terkait kasus korupsi penyalahgunaan dana pengadaan alat-alat kesehatan penanggulangan kejadian luar biasa flu burung 2005. Akibat perbuatannya, anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini diancam pasal 2 dan 3 undang-undang korupsi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)