Menag janji bantu Madrasah bermasalah

Selasa, 17 April 2012 - 09:06 WIB
Menag janji bantu Madrasah bermasalah
Menag janji bantu Madrasah bermasalah
A A A
Sindonews.com - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali berjanji membantu menuntaskan masalah yang dihadapi madrasah, khususnya madrasah yang belum mendapat izin pendirian bangunan.

Menurut dia, pada ujian nasional (UN) tahun ini Kemenag sengaja meninjau langsung pelaksanaan UN di madrasah bermasalah. Hal itu dilakukan agar mengetahui secara langsung persoalan yang dihadapi.

Menag berjanji, dirinya akan membantu madrasah bermasalah, seperti yang dialami madrasah aliah (MA) Al Falah yang terletak di Jakarta Barat.

"Saya akan membantu menyelesaikan persoalan ini," tandas Suryadharma saat meninjau pelaksanaan UN di Madrasah Al Falah di Jakarta kemarin.

Menag menjelaskan, madrasah yang berdiri di atas lahan seluas 900 meter persegi dan memiliki 24 ruang kelas dan 300 murid itu memiliki masalah izin dari Pemda DKI Jakarta yang hingga kini belum keluar.

Madrasah Al Falah juga terbentur dengan minimnya dukungan dana, bahkan masih terdapat sejumlah bangunan belum terselesaikan dan bekas penggusuran musala yang belum mendapat ganti rugi.

Menurut Menag, Madrasah Al Falah berdiri di atas lahan wakaf, tapi berdasarkan laporan, Pemda DKI Jakarta memperuntukkan lahan di lokasi itu sebagai kawasan taman. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6154 seconds (0.1#10.140)