Tentukan Capres, Golkar cari lembaga survei terpercaya

Senin, 16 April 2012 - 16:38 WIB
Tentukan Capres, Golkar cari lembaga survei terpercaya
Tentukan Capres, Golkar cari lembaga survei terpercaya
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar segera menggelar survei untuk menentukan siapa kader Golkar paling layak dijagokan sebagai calon presiden (capres) 2014 mendatang. Namun diharapkan, survei itu dilakukan lebih dari satu lembaga survei.

Seperti juga disampaikan Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) yang juga anggota Fraksi Golkar Hajriyanto Tohari ini. Dia menyarankan agar internal Golkar memilih lebih dari satu lembaga survei untuk menentukan capres yang akan diusung.

"Menggunakan lebih dari satu lembaga survei itu agar ada second opinion. Selain itu, lembaga survei yang dipilih, harus memiliki reputasi tinggi," tutur Hajriyanto kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2012).

Selain memiliki reputasi tinggi, lembaga survei itu juga harus berlatar belakang serta pengalamannya yang sudah diakui, sehingga surveinya bisa dipertanggung jawabkan. "Survei yang betul-betul bisa dipertanggung jawabkan secara metode dan akademis, survei yang mempunyai reputasi tinggi," tandasnya lagi.

Menurut Hajriyanto, survei-survei yang selama ini digelar oleh lembaga survei belum bisa dijadikan sebagai acuan untuk menentukan capres dari Golkar.

"Kami belum bisa mengambil kesimpulan karena mikanisme survei belum diputuskan, karena survei hari ini baik yang dilakukan internal golkar atau luar Golkar belum bisa dijadikan kriteria capres golkar," ujar Hajriyanto.

"Kalau ada survei yang menunjukkan Pak Ical tinggi, atau survei masih di bawah belum bisa dijadikan kriteria, belum bisa dijadikan kriterium (tunggal) untuk memutuskan capres," tambahnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)