Uu pemilu baru belum efektif

Sabtu, 14 April 2012 - 12:11 WIB
Uu pemilu baru belum efektif
Uu pemilu baru belum efektif
A A A
Sindonews.com - Meski telah mengalami perbaikan cukup lumayan dibandingkan tahun sebelumnya, uu pemilu yang baru saja disahkan melalui sidang paripurna DPR RI belum memenuhi tujuan utama yaitu menciptakan pemerintah efektif dan pemilu murah.

"Secara teknis, pelaksanaannya banyak mengalami perubahan lebih baik, tapi belum memuaskan," ujar Ketua Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu Pemilu Arif Wibowo dalam diskusi polemik Sindo Radio bertajuk "UU pemilu, Bikin Pilu" di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu, (14/4/2012)

Namun, diakui politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini keinginan agar uu pemilu yang baru ini bisa menciptakan pemerintahan yang efektif belum tercapai. "Termasuk keinginan agar pemilu tidak rumit dan murah ini pula belum dapat dicapai dengan uu pemilu yang baru," ujarnya.

Begitu pula dengan kondisi perpolitikan ke depan, menurut Arif tetap sama dengan kondisi sebelumnya, masih karut marut.

Sehingga, sebagai kader PDIP secara pribadi, dirinya sangat tidak puas dengan uu pemilu yang baru. "Sedangkan sebagai ketua pansus, puas atau tidak puas ya harus puas, karena sudah menjadi keputusan bersama," imbuhnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8723 seconds (0.1#10.140)