Setgab belum bahas Gerindra & Hanura

Jum'at, 13 April 2012 - 18:51 WIB
Setgab belum bahas Gerindra & Hanura
Setgab belum bahas Gerindra & Hanura
A A A


Sindonews.com - Partai Demokrat berencana mengajak Partai Gerindra dan Partai Hanura bergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab) setelah keduanya mendukung pemerintah dalam RUU Pemilu.

Terkait rencana tersebut, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali manyatakan, hingga kini pembahasan tersebut masih belum dilakukan di tingkat Setgab. "Tidak ada," ujar Suryadharma di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/4/2012).

Suryadharma menjelaskan, koalisi merupakan kesepakatan yang disetujui antar pimpinan partai politik dengan presiden dan wakil presiden yang tertuang dalam code of conduct.

"Itu yang dibikin presiden. Kalau parpol tertentu menyetujui itu, ya tanda tangan. Jadi yang namanya koalisi tentu dengan presiden. Setahu saya itu belum ada," ungkapnya.

Terkait adanya draf koalisi yang ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum dengan para ketua fraksi, manurut Suryadharma bukan merupakan draf koalisi. "Koalisi yang sekarang ada itu ketua umum parpol dengan presiden dan wakil presiden," katanya.

Suryadharma tak bisa memastikan apakah benar Gerindra dan Hanura akan merapat dalam barisan Setgab. "Tidak tahu apakah benar ada rencana bergabungnya Gerindra dan Hanura. Kalau benar ada kan ada hak dan kewajiban. Ada yang dia dapat dan ada yang dia beri, take and give kira-kira begitu," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7465 seconds (0.1#10.140)