Eva Sundari: Denny bak film koboi untouchtable

Selasa, 03 April 2012 - 23:45 WIB
Eva Sundari: Denny bak film koboi untouchtable
Eva Sundari: Denny bak film koboi untouchtable
A A A
Sindonews.com - Meski Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana sudah menglarifikasi soal penamparan dan pemukulan terhadap pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pekanbaru, namun kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tetap menyayangkan sikap itu.

Anggota Komisi III DPR RI Eva Kusuma Sundari menyebutnya, Denny bak koboi dalam film untouchtable

"Aku melihat Denny fantasinya kayak main Koboi di untouchtable," tutur Eva kepada wartawan di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2012)

Selain itu, kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, seharusnya Denny tak perlu ikut sidak mengingat jabatannya politis. Sidak mestinya diserahkan penuh ke Badan Nasional Narkotika (BNN).

"Jabatanya politis bukan penegak hukum, serahkan saja ke BNN biar kordinasi sama polisi," tukasnya.

Eva mengaku sangat setuju pemberantasan narkotika, tapi Denny sebaiknya konsentrasi pada pencegahan secara sistem.

"Denny harus fokus perbaikain sistem biar terjadi pencegahan secara sistemik. Biar tidak abuse of power," tambahnya.

Sikap Denny itu, menurut Eva justru menunjukan Guru Besar UGM itu tak memahami jabatannya. "Apalagi sidak dilakukan diluar jam kerja. Denny tidak paham Politik birokrasi, Nggak benar kalau bukan jam kantor," tudingnya.

Eva menyerahkan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sanksi apa yang tepat buat Denny mengingat jabatan itu diberikan langsung oleh presiden.

"Kita serahkan kepada presiden, karena dia dipilih langsung oleh presiden, Pak Amir juga tidak menunjuk dia (Denny)," tukasanya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7067 seconds (0.1#10.140)