Belasan aktivis HMI macetkan ruas Thamrin

Jum'at, 30 Maret 2012 - 18:05 WIB
Belasan aktivis HMI macetkan ruas Thamrin
Belasan aktivis HMI macetkan ruas Thamrin
A A A
Sindonews.com - Demonstrasi menolak kenaikan harga bakar minyak (BBM) juga ditunjukkan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Bogor dan Jakarta. Meski jumlah anggota yang turun hanya 12 orang, namun aksi HMI ini membuat arus lalu lintas macet.

Bagaimana tidak, saat long march dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Istana Kepresidenan mereka berjalan di tengah jalan. Bahkan, mereka sesekali duduk-duduk santai di tengah jalan raya.

Dari pantauan Sindonews, sesampai di depan Museum Nasional Jalan Medan Merdeka Barat, mereka juga sempat membakar spanduk di tengah jalan. Di depan kantor RRI jumlah peserta demo HMI ini menjadi 25 orang.

Setelah itu mereka menutup jalan itu dengan spanduk yang sengaja dibentangkan di tengah jalan. Spanduk itu berisi kecaman dan penolakan terhadap kebijakan kenaikan harga BBM. Arus lalu lintas dari arah Thamrin menuju Harmoni juga menjadi macet.

Yang aneh, sejak menggelar long march dari Bundaran HI menuju RRI, tak ada polisi yang mengawal mereka.

"Kalau harga BBM naik, banyak rakyat yang sengsara. SBY kalau jadi menaikkan harga BBM, mending mundur aja dari jabatannya," ujar Kordinator Lapangan aksi, Fandy Ahmad kepada wartawan di sela-sela aksi unjuk rasa, Jumat (30/3/2012).(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)