Tolak BBM naik, PKB membelot

Jum'at, 30 Maret 2012 - 15:46 WIB
Tolak BBM naik, PKB membelot
Tolak BBM naik, PKB membelot
A A A
Sindonews.com - Setelah Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berbelok dari kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang direncanakan pemerintah, sekarang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang muncul dalam zona penolakan tersebut.

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Jakfar menyatakan penolakan keras terhadap kenaikan harga BBM. "Kami meminta pemerintah untuk tidak melakukan kenaikan harga BBM," tegasnya dalam pandangan tiap-tiap fraksi di Sidang Paripurna, DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

Pandangan fraksi ini dilakukan setelah Ketua Badan Anggaran (Banggar) melakukan pemaparan terhadap hasil rapat dengan pemerintah yang selesai dini hari tadi.

Kemudian terkait dengan pasal 7 ayat 6 yang tertera di UU APBN Perubahan 2012, dia menyampaikan ada penambahan yang ditekankan pada standar Indonesia Crude Price (ICP).

"Pasal 7 ayat 6, kami bersepakat pasal itu tidak dihapus, tapi menambahkan, 6a, di mana harga rata-rata minyak mentah dunia mengalami kenaikan lebih dari 17,5 persen, maka pemerintah berhak melakukan penyesuaian harga," pungkasnya. (bro)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)