KPK buru istri Nazaruddin di negara tetangga

Jum'at, 30 Maret 2012 - 08:20 WIB
KPK buru istri Nazaruddin di negara tetangga
KPK buru istri Nazaruddin di negara tetangga
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi terus mengendus keberadaan Neneng Sri Wahyuni yang telah menjadi buronan KPK sejak beberapa waktu lalu.

Menurut juru bicara KPK, Johan Budi, pihaknya sudah mengantungi dan siap untuk membawa istri dari Muhamad Nazaruddin tersebut dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak interpol.

“KPK telah menerima informasi dari Mabes Polri yang diberikan oleh pihak interpol terkait posisi terakhir Neneng saat ini. Oleh karena itu kami terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri,“ ujar Johan Budi kepada wartawan di Gedung KPK, Kamis 29 Maret 2012.

Johan pun enggan membeberkan keberadaan Neneng saat ini. Padahal, dalam informasi yang beredar, Neneng tengah berada di negara tetangga.

”Kami tidak bisa memberitahu lokasi yang bersangkutan saat ini. Namun, info keberadaan Neneng berada di satu negara itu benar hanya dimana jelasnya posisi saat ini belum jelas,” ujar Johan.

”Bahwa terakhir yang bersangkutan itu posisinya ada di Singapura. Kita dapat terakhir sekitar 11 Mei di Singapura,"imbuh Johan.

Diketahui, istri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni, telah menjadi buron prioritas dari Interpol Indonesia di 190 negara di dunia.

Neneng ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemennakertrans) sejak Agustus lalu. Ia terakhir kali dikabarkan berada di Kolombia bersama Nazaruddin sebelum ditangkap. Namun, ia tidak ikut dicekal karena paspornya dianggap tak bermasalah seperti Nazaruddin yang memakai paspor saudaranya, Syarifuddin. Penetapan dirinya masuk dalam daftar red notice dilakukan pada pertengahan Agustus lalu. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)