Demokrat tagih komitmen anggota Setgab

Kamis, 29 Maret 2012 - 22:48 WIB
Demokrat tagih komitmen anggota Setgab
Demokrat tagih komitmen anggota Setgab
A A A
Sindonews.com - Nasib kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ditentukan di DPR. Rencananya, besok rapat paripurna DPR akan membahas usulan Pemerintah tersebut.

Terkait hal ini, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengajak partai koalisi pemerintah yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (setgab) tetap solid mendukung kebijakan pemerintah.

"Partai Demokrat berharap agar seluruh anggota Setgab bisa berjalan seiring, bisa solid, kompak layaknya sebuah koalisi yang kompak dan koalisi yang berkomitmen," tutur Anas saat konferensi pers di ruang rapat Fraksi Partai Demokrat Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Anas menambahkan, anggota Setgab seharusnya tidak cuma menjaga kebersamaan politik, tapi ikut mengawal kebijakan pemerintah yang produktif. "Koalisi yang disepakati 2009 lalu, bukan saja kebersamaan politik tapi diikat cita-cita luhur agar pemerintahan berjalan efektif produktif melahirkan kebijakan demi menjaga masa depan bangsa," tambahnya.

Masih kata Anas, kebijakan Pemerintah untuk menyesuaikan harga BBM tersebut demi keselamatann ekonomi nasional dan keberlangsungan pembangunan nasional.

"Jika harga BBM disesuaikan, kami berkomitmen, khususnya golongan miskin, semi miskin, betul-betul dilindungi dengan kebijakan nyata yang didukung oleh anggaran dalam APBNP. Karena bagi Partai Demokrat perlindungan kepada rakyat miskin itu bagian tanggung jawab negara, tanggung jawab pemerintah," tukasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7325 seconds (0.1#10.140)