Mendikbud sesalkan demo berbuntut anarkistis

Rabu, 28 Maret 2012 - 20:34 WIB
Mendikbud sesalkan demo berbuntut anarkistis
Mendikbud sesalkan demo berbuntut anarkistis
A A A
Sindonews.com - Aksi demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berakhir bentrok antara elemen mahasiswa dengan aparat keamanan kemarin sore, disesalkan Menteri Pendidikan Nasional dan Kebudayaan Muhammad Nuh.

Menurut Nuh, mahasiswa tidak seharusnya melakukan tindakan anarki untuk menuntut hal yang dianggap belum tentu akan dikabulkan. "Apa kalau terus-terusan demo BBM pasti batal naik?” ujar Nuh kepada wartawan usai melakukan pertemuan di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2012).

Secara pribadi Nuh mengaku mendukung aksi demonstrasi yang dilakukan masyarakat dan juga mahasiswa dalam rangka penolakan kenaikan BBM pada 1 April 2012 mendatang. Namun, demonstrasi tersebut bisa berjalan dengan tertib dan tidak melakukan penghancuran.

”Setiap ada kenaikan BBM lalu demo itu wajar. Tapi kalau sampai menghancurkan fasilitas umum itu sebetulnya tidak perlu sampai dilakukan,” jelasnya.

Nuh menyarankan para mahasiswa agar lebih mengedepankan cara lain yang lebih baik dalam menyampaikan aspirasi penolakan mereka terhadap kebijakan yang dinilai menuai protes keras di kalangan masyarakat tersebut.

”Mahasiswa sebenarnya bisa mendepankan diskusi publik untuk menyampaikan aspirasinya ketimbang akhirnya malah melakukan pengerusakan,” imbuhnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7587 seconds (0.1#10.140)