Sakit, Menkes batal diperiksa KPK

Senin, 26 Maret 2012 - 16:35 WIB
Sakit, Menkes batal diperiksa KPK
Sakit, Menkes batal diperiksa KPK
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini batal melakukan pemeriksaan kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Sedyaningsih. Endang sebagai saksi kasus pengadaan alat kesehatan (Alkes) penanggulangan flu burung tahun 2006.

"Iya, hari ini yang bersangkutan sedang sakit, jadi pemeriksaan batal untuk dilakukan," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (26/3/2012).

Johan menambahkan, KPK akan segera menjadwalkan pemeriksaan berikutnya yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini. "Kemungkinan minggu depan akan kembali diperiksa," tambahnya lagi.

Seperti diketahui, pada kasus pengadaan alkes penanggulangan flu burung tahun 2006, KPK telah menetapkan dua orang tersangka, yakni Direktur Bina Pelayanan Medik Kemenkes Ratna Dewi Umar dan Sesditjen Bina Pelayanan Medik Depkes 2006 Mulya A Hasyim.

Pada kasus ini pula, KPK berhasil menemukan praktik penggelembungan harga alat kesehatan yang ditaksir telah merugikan negara hingga Rp25 miliar. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9241 seconds (0.1#10.140)