Demo tolak BBM, tak ada penutupan jalan

Senin, 26 Maret 2012 - 14:51 WIB
Demo tolak BBM, tak ada penutupan jalan
Demo tolak BBM, tak ada penutupan jalan
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi lalu lintas (lalin) di Jakarta terkait adanya demo dari berbagai elemen masyarakat, Polda Metro Jaya sudah melakukan Operasi Simpatik Jaya di beberapa titik di Jakarta. Hingga saat ini Polda belum berencana melakukan penutupan jalan untuk mengantisipasi kemacetan.

Belum adanya rencana penutupan jalan, dikarenakan sejauh ini belum ada perintah untuk melakukan hal itu. Namun apabila diperlukan, hal itu bisa dilakukan segera.

"Nanti kita lihat kondisional di lapangan, nanti biar anggota yang mengatasi tersebut di lapangan," jelas Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/3/2012).

Dijelaskannya lagi, pengalihan jalan akan dilakukan dengan pilihan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. "Kita juga akan pilah-pilah mana yang kira akan rusuh atau merusak," ucapnya.

"Namun, apabila aktivitas demo terkonsentrasi di salah satu ruas jalan nanti kita akan coba alihkan ke jalan tertentu yang memang cukup lapang dan luas serta tidak cukup jauh. Supaya demo tertib dan aktivitas masyarakat berjalan lancar."

Lebih lanjut dia berharap, unjuk rasa yang akan berlangsung besok tidak ada yang anarkis, merusak, tidak ada provokasi, dan tidak ada juga penyusup-penyusup. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)