KNPI bantah bahas kenaikan BBM di RRT

Jum'at, 23 Maret 2012 - 13:23 WIB
KNPI bantah bahas kenaikan BBM di RRT
KNPI bantah bahas kenaikan BBM di RRT
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 40 anggota beserta pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pergi ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kunjungan KNPI ke negara tersebut atas undangan Pemerintah RRT.

"Para anggota KNPI beserta pengurus DPD se-Indonesia hadir di sana karena ada kerja sama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga kita dengan pemerintah sana. Untuk kunjungan SBY ke sana, saya tidak tahu," ujar salah satu mantan anggota KNPI saat dihubungi, Jumat (23/3/2012) siang.

Selanjutnya, dia mengatakan, kepergian anggota dan pengurus DPD KNPI bersama Presiden SBY bukan untuk membahas masalah harga kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). "Ini momennya bisa dikatakan berbarengan dengan kenaikan BBM di Indonesia, tapi memang kunjungan KNPI ke sana atas undangan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 87 orang mahasiswa yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ikut bersama rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Juru Bicara Kepresidenan Julian Pasha membenarkan adanya rombongan mahasiswa yang berangkat ke RRT bersama SBY. Namun, pihaknya membantah bila mahasiswa tersebut berangkat atas undangan dari Istana Negara dan turut serta dalam rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Jadi benar ada 87 orang pemuda KNPI dengan unsur mahasiswa di dalamnya yang diundang oleh Pemerintah Tiongkok untuk hadir di sana, karena adanya kerja sama antara kementerian di sana dengan kita. Dan itu di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga," ujar Julian di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis 22 Maret 2012.

Julian menegaskan, biaya 87 mahasiswa tersebut ditanggung oleh pihak Pemerintah RRT. "Biaya itu kami dengar sepenuhnya dari RRT semua akomodasi ditanggung oleh pemerintah sana. Tidak memakai dana APBN," katanya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6776 seconds (0.1#10.140)