Idha Budhiati calon kuat pimpin KPU

Kamis, 22 Maret 2012 - 20:11 WIB
Idha Budhiati calon...
Idha Budhiati calon kuat pimpin KPU
A A A
Sindonews.com - Nama Idha Budhiati disebut-sebut akan mengisi posisi ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU). Nama Idha juga dikabarkan telah disetujui oleh sebagian besar anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

"Ida sangat layak. Dia paling tinggi di antara perempuan, dia punya pengalaman, kita tahu kinerjanya, integritas, bisa 80 persen dia prosentasenya," ujar salah satu anggota komisi II DPR Abdul Malik Haramain saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta , Kamis (22/03/2012).

Dalam uji kelaikan para calon ketua KPU, yang sedang dilaksanakan hari ini, nama Idha memang telah menduduki posisi teratas dalam daftar calon ketua KPU.

Hal senada juga ditegaskan oleh anggota komisi II lainnya, Ramadhan Pohan. "Kalau itu, paling Idha ini. Dia yang paling komplit pengetahuan, cuma harus dirapatkan internal. Hada Gumay, dia punya pengetahuan yang komplit juga," ujar Ramadhan.

Ramadhan Pohan juga mengatakan, komposisi dalam tubuh KPU nantinya akan diisi oleh tokoh-tokoh yang berlatar belakang beragam, seperti akademisi, dan bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Komposisinya tentu ada yang dari teknis, KPUD, ahli hukum, LSM agar saling komplit dan akademisi," imbuhnya.

Wakil sekjen Partai Demokrat ini berharap keputusan terkait ini segera dapat diselesaikan oleh Komisi II. "Feeling saya hari ini. Kita siapkan, nanti kita rapat. Nanti akan kita putuskan," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0459 seconds (0.1#10.140)