Polri evaluasi bom KBRI Prancis

Kamis, 22 Maret 2012 - 18:40 WIB
Polri evaluasi bom KBRI Prancis
Polri evaluasi bom KBRI Prancis
A A A
Sindonews.com – Polri terus mengevaluasi dan mencari tahu apakah ada keterkaitan kasus bom di KBRI Prancis dengan teror-teror yang sering terjadi di Indonesia.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution mengatakan Kepolisian masih menunggu koordinasi dari pihak Prancis. Menurutnya, Kepolisian Republik Indoensia siap untuk datang membantu menyelesaikan kasus tersebut jika dibutuhkan.

“Kasus penemuan bom di sana, jelas merupakan pelanggaran Undang-Undang Darurat 291. Kemudian apakah jaringan ini terkait dengan jaringan-jaringan lain," ujar Saud dalam konferensi pers di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Diakui Jenderal Polisi bintang dua ini, penelusuran Polri saat ini masih mencari apakah ada kaitan dengan kasus-kasus yang terdahulu. "Ini masih dikembangkan oleh tim di lapangan, khusunya tim lapangan dan tim penyidik yang ada di Jakarta,” lanjutnya.

Seperti diketahui, kemarin sebuah bom meledak di Keduataan Besar Republik Indonesia di Prancis pukul 05:45 waktu setempat. Namun Kepolisian Indonesia memberikan kewenangan kepada polisi setempat untuk menyelesaikan kasus tersebut. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7109 seconds (0.1#10.140)