Nazaruddin sering peras pejabat BUMN

Senin, 19 Maret 2012 - 18:31 WIB
Nazaruddin sering peras pejabat BUMN
Nazaruddin sering peras pejabat BUMN
A A A
Sindonews.com - Muhammad Nazaruddin, terdakwa kasus Wisma Atlet SEA Games seperti tengah ditelanjangi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Cilacap Tri Diyanto.

Di depan wartawan, Tri Diyanto mengatakan Nazar sebelum ditahan terkait kasus korupsi, sering sekali memeras atau menekan sejumlah pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pemerintahan.

Perilaku tak terpuji itu dilakukan Nazar ketika berusaha mencari dan meminta proyek. Pejabat BUMN dan pemerintahan yang pernah menjadi korban Nazar adalah Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Pertamina.

"Selama saya mendampingi saudara Nazaruddin ini, saudara Nazaruddin ini banyak sekali meneken pejabat BUMN, meneken pejabat pemerintah ya," ujar Tri Diyanto saat menggelar jumpa pers di Warung Daun Cikini Jakarta Pusat Senin (19/3/2012).

Menurutnya, dia mengenal Nazaruddin jauh hari sebelum Kongres Partai Demokrat dilaksanakan. "Nah dalam mencari proyek dan mencari dana itu, saudara Nazaruddin selalu mencatut nama Ketua Umum PD (Partai Demokrat) Anas Urbaningrum, dan juga dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan sekjen," imbuhnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1001 seconds (0.1#10.140)