Tuding Nazar, Tri Diyanto siap sumpah pocong

Senin, 19 Maret 2012 - 15:49 WIB
Tuding Nazar, Tri Diyanto siap sumpah pocong
Tuding Nazar, Tri Diyanto siap sumpah pocong
A A A
Sindonews.com - Ketua Demokrat DPC Kabupaten Cilacap Tri Diyanto, mengaku dirinya siap disumpah pocong atas sejumlah pernyataannya yang menuding Muhammad Nazaruddin telah banyak berbohong atas kasus korupsi Wisma Atlet SEA Games.

"Saya siap, saya akan siap untuk disumpah pocong, pertanggungjawaban saya dunia dan akherat. Kalau saya ngomong, saya asli cilacap, kalau sampai saya bohong, di neraka saya paling bawah sendiri," ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2012).

Menurutnya, Nazaruddin sudah banyak melakukan kebohongan di persidangan. Sejumlah keterangan Nazaruddin di persidangan adalah bohong. Tri juga mengaku siap jika dipanggil di persidangan.

"Kita ketahui, Nazar ketahuan lalu ditangkap KPK. Walau saya di Cilacap, tetapi saya memantau, mendengar berita seperti ini. Tetapi fitnah-fitnah yang tidak semestinya yang selalu diungkapkan Nazar, faktanya banyak sekali yang beda dari apa yang saya lihat," imbuhnya.

Tri pun meminta kepada pihak pengadilan untuk memanggilnya agar bisa memberikan keterangan seputar pernyataan Nazaruddin selama ini. "Saya sebagai kader Partai Demokrat menuntut. Saat ini saya akan menjelaskan siapa sebenarnya," ungkapnya.

Kepada wartawan, Tri mengaku bukan sebagai staf Nazaruddin, melainkan hanya sebagai teman dekat Nazaruddin. "Kebetulan saya menangani suatu proyek batubara, jadi saya tahu setiap hari jam 9 atau jam 10 saya datang ke Permai," katanya.

Tri juga mengaku punya ruangan kerja di Permai. "Ya, karena saya disuruh menangani proyek batubara, yang dipercayakan kepada Daniel Sinambela. Sejak tahun 2010," pungkasnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1871 seconds (0.1#10.140)