5 terduga teroris ditembak mati

Senin, 19 Maret 2012 - 08:28 WIB
5 terduga teroris ditembak mati
5 terduga teroris ditembak mati
A A A
Sindonews.com - Petugas Densus 88 menembak mati lima orang terduga teroris yang akan beraksi di Bali, Minggu malam 18 Maret 2012.

Kelima orang yang tewas di lokasi masing-masing HN (32) asal Bandung, AG (30) Jimbaran, Bali. Keduanya petugas ditembak di Jalan Gunung Soputan, Denpasar.
Sedangkan tiga lainnya, pria bernisial DD (27) asal Jabar, UH alias kapten dan M alias Abu Hanif (30) asal Makassar.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hariadi membenarkan, ada lima orang telah ditembak mati oleh petugas. Hanya saja, apakah kelimanya merupakan anggota jaringan teroris yang akan beraksi di Bali, Hariadi masih belum berani memastikan. Pihaknya masih mendalami kasus ini.

"Yang bisa saya sampaikan sekarang, dari apa yang ditemukan di lapangan, mereka memang telah menjadi target operasi sudah lama dan rencananya akan melakukan aksi perampokan," kata Hariadi dihubungi Senin dini hari (19/3/2012).

Dalam penggerebekan tempat persembunyian di sebuah bungalow di Jalan Danau Poso, Sanur, sempat terjadi baku tembak.

"Petugas menemukan dua senapan genggam milik para pelaku," imbuh Hariadi.

Dia menambahkan, dari informasi dan dokumen yang ditemukan di lokasi, mereka telah merencanakan aksi perampokan di Bali.

Sementara informasi di lapangan menyebutkan, mereka tiba di Bali beberapa hari lalu dan telah melakukan survei di lapangan.

Kelompok bersenjata ini telah merencanakan serangkaian aksi perampokan di sebuah toko emas dan money changer serta sebuah kafe di Bali.

Kelompok tersebut diduga merupakan jaringan teroris yang beraksi dalam perampokan Bank Cimb Niaga Medan beberapa waktu lalu.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6780 seconds (0.1#10.140)