KPUD: Demo kan urusan order!

Rabu, 14 Maret 2012 - 13:09 WIB
KPUD: Demo kan urusan order!
KPUD: Demo kan urusan order!
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta punya asumsi sendiri soal aksi demonstrasi menjelang atau di saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. KPUD menilai aksi demonstrasi yang digelar belakangan ini tak murni dari suara rakyat.

"Ah kalau urusan demo kan urusan order," ujar Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta yang membidangi pencalonan, Jamaluddin F Hasyim kepada wartawan di kantor KPUD DKI Jakarta, Gedung Praja, jalan Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2012).

Akan tetapi, ia mengaku optimis pihaknya bisa menciptakan situasi kondusif pilkada tahun ini dibanding pilkada pada tahun 2007 yang cukup ramai. "Kami optimis," tuturnya.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu sering terjadi aksi demonstrasi mengenai pilkada DKI Jakarta, baik digelar di depan kantor KPUD DKI Jakarta maupun di depan kantor Balaikota DKI Jakarta.

Aksi tersebut yakni massa dari Solidaritas Rakyat Untuk Demokrasi (Sordem) soal mengenai dugaan pencatutan KTP ataupun penukaran fotokopi KTP dengan minyak goreng yang diduga dilakukan tim sukses dari calon independen atau perseorangan. Aksi demo di depan Balakota beberapa waktu lalu yang dilakukan sejumlah mahasiswa pun menuntut agar pilkada tahun ini bisa bersih dari praktek manipulasi dan kecurangan. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)