Dudi: Tjahjo Kumolo arahkan suara ke Miranda

Rabu, 14 Maret 2012 - 11:22 WIB
Dudi: Tjahjo Kumolo arahkan suara ke Miranda
Dudi: Tjahjo Kumolo arahkan suara ke Miranda
A A A
Sindonews.com - Terpilihnya Miranda Swaray Goeltom dalam pemilihan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia ditegaskan ternyata merupakan pengaruh suara dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Indonesia di Komisi IX DPR RI.

Hal tersebut ditegaskan oleh mantan anggota DPR RI, Dudi Makmun Murod dalam persidangan lanjutan kasus cek pelawat anggota DPR RI tekait pemilihan Deputi Gubernur Senior BI dengan terdakwa Nunun Nurbaetie.

"Kami telah diarahkan oleh pimpinan Fraksi Tjahja Kumolo untuk mengarahkan seluruh suara kami dalam pemilihan Miranda sebagai Deputi Gubernur Senior BI," ujar Dudi saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Rabu (14/3/2012).

Arahan tersebut dilakukan dalam beberapa kali pertemuan dan juga rapat fraksi PDIP untuk membicarakan kesatuan suara dalam memilih Miranda sebagai pemenang dalam pemilihan. Salah satu pertemuan tersebut antara lain juga pernah dilakukan di Hotel Dharmawangsa untuk membahas mengenai hal mengenai Miranda.

"Waktu itu saya disuruh oleh Ketua Fraksi untuk ke sana (Hotel Dharmawangsa). Hanya acara makan siang dan, di sana ternyata juga ada Miranda. Secara personal kami sudah tahu bahwa pertemuan tersebut adalah untuk memberikan suara kami di Komisi IX untuk memberikan suara kepada Miranda," jelasnya kembali.

Seperti diketahui, Dudi Makmun Murod diduga Anggota DPR terakhir yang menerima suap cek pelawat, Dudhie sendiri mengaku hanya menjalankan perintah hingga akhirnya dia harus dipenjara seperti sekarang ini. "Saya hanya menjalankan perintah. Tanya KPK," ucapnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8157 seconds (0.1#10.140)