Demokrat percaya diri di Pemilu 2014

Selasa, 13 Maret 2012 - 09:23 WIB
Demokrat percaya diri...
Demokrat percaya diri di Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum masih percaya diri partainya bisa memenangi Pemilu 2014. Menurut dia, hasil survei LSI hanya hasil jajak pendapat yang sifatnya sementara.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis pada Minggu (11/3) tersebut, Partai Demokrat berada pada urutan ketiga dengan raihan 13,4% suara. Posisi pertama diduduki Partai Golkar yang meraih 17,7% suara dan keempat Partai NasDem dengan 5,8% suara.

"Demokrat pernah juarai survei, pernah pula angkanya turun. Itu terjadi pula pada periode 2004–2009. Tapi dengan kerja keras dan prestasi pemerintah, Demokrat bisa menjadi juara pada Pemilu 2009. Saya yakin hal serupa bisa dicapai pada Pemilu 2014," katanya di sela pelantikan relawan Rajawali Siaga Bencana (Ragana) DPP Partai Demokrat, di Cibubur, kemarin.

Dia menambahkan, Demokrat memperlakukan hasil survei sebagai bahan untuk becermin dan melakukan evaluasi. Ditanya mengenai keberadaan Partai NasDem yang berdasarkan survei posisinya persis di bawah Partai Demokrat dengan 5,9% suara, Anas menanggapi itu sebagai dinamika politik yang lumrah. Dia memandang, persepsi dan dukungan politik bisa dinamis, bisa naik dan juga bisa turun.

Karena itu, kata dia, selalu ada ruang bagi partai baru yang serius. Ketua Umum DPP Partai NasDem Patrice Rio Capella menyatakan, gerakan perubahan yang digemakan NasDem memang sejalan dengan harapan masyarakat yang sudah jenuh dengan kondisi ekonomi dan politik bangsa saat ini.

"Hasil ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat mendukung gerakan perubahan dan siap bersama-sama melakukan perubahan ini. Kami yakin dua tahun sebelum Pemilu 2014, gerakan perubahan ini akan jauh lebih mengakar," tandasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0385 seconds (0.1#10.140)