Widjojo Nitisastro tutup usia

Jum'at, 09 Maret 2012 - 14:59 WIB
Widjojo Nitisastro tutup usia
Widjojo Nitisastro tutup usia
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Bappenas Widjojo Nitisastro tutup usia dini hari tadi, sekira pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit (RS) Cipto Mangunkusumo Jakarta, dalam usianya yang ke 84 tahun.

Meninggalnya tokoh bangsa ini turut menimbulkan kesedihan mendalam bagi sejumlah kerabat. Diantara pejabat sekaligus kerabat almarhum yang merasakan kesedihan itu adalah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden menilai, Widjojo Nitisastro sebagai putra terbaik bangsa. Hal itu terlihat dari perannya semasa hidup dalam ikut memabangun bangsa.

"Kami semua kenal pada masa pemerintahan di era Orde Baru (Orba), beliau perancang pembangunan yang handal, berkelas dunia. Banyak pemikiran almarhum yang berguna bagi kebutuhan ekonomi, kebutuhan pembangunan," tutur Presiden dalam sambutanya di Gedung Bappenas Jakarta, Jumat (9/3/2012).

Selain itu, almarhum juga telah meletakan dasar ekonomi bukan hanya memacu pada pertumbuhan ekonomi. Tetapi juga pemerataan. Hal ini disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Tak berhenti sampai disana, Presiden juga menyebut Widjojo memiliki peran besar ketika Indonesia mengalami masalah ekonomi di tahun 60-an. Lalu di tahun 70-an, Indonesia kembali membangun ekonomi dengan pikiran kebutuhan dan strategi yang tepat, sehingga mengantarkan Indonesia pada ekonomi yang lebih baik.

"Ini tak terlepas pemikiran kerja keras dan jasa profesor (Widjojo Nitisastro)," katanya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6639 seconds (0.1#10.140)