Kemenkum HAM periksa dugaan pemerasan petugas Imigrasi

Jum'at, 09 Maret 2012 - 14:00 WIB
Kemenkum HAM periksa dugaan pemerasan petugas Imigrasi
Kemenkum HAM periksa dugaan pemerasan petugas Imigrasi
A A A
Sindonews.com - Kementerian Hukum dan HAM hingga hari ini belum mengetahui perkembangan mengenai insiden petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Bali yang diduga telah memeras aktor Hollywood, Amerika Serikat, Taylor Kitsch.

Namun, pihak Kementerian melalui Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, mengaku pihaknya telah menerjunkan tim inspektorat jenderal untuk menangani permasalahan tersebut.

"Sudah dikirim tim pemeriksaan di Inspektorat. Kita masih tunggu laporannya," jelas Amir di kantornya, Jakarta, Jumat, (9/3/2012).

Seperti diketahui sebelumnya bahwa ada dugaan telah terjadi pemerasan terhadap aktor Hollywood, Taylor Kitsch. Kejadian tersebut terjadi saat Kitsch akan berangkat shooting film berjudul 'The Savage' di Nusa Tenggara Timur.

Saat menjalani pemeriksaan di Imigrasi Ngurah Rai, petugas mengaku kesulitan untuk memberi stempel pada passpor milik Kitsch karena dianggap telah penuh. Di sinilah dugaan pemerasan terjadi.

Sebelumnya juga, dalam talk show siaran televisi AS, Artis Hollywood Taylor Kitsch mengaku diperas oleh petugas imigrasi Filipina. Pemerintah Filipina protes terhadap pernyataan Kitsch karena pemerasan tersebut terjadi di Indonesia. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5619 seconds (0.1#10.140)