Gerhana tuding KPK mengatur BAP

Rabu, 07 Maret 2012 - 15:28 WIB
Gerhana tuding KPK mengatur BAP
Gerhana tuding KPK mengatur BAP
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi dituding berusaha mengarahkan saksi Gerhana Sianipar dalam memberikan keterangan di Berita Acara Pemeriksaan yang dilakukan di kantor KPK.

Penekanan yang menjurus pemaksaan tersebut mencuat saat Gerhana menjelaskan di muka persidangan bahwa dirinyan ingin mengklarifikasi segala keterangan yang telah diberikan kepada penyidik KPK mengenai pembicaraan di Blackberry Messenger (BBM) dengan Mindo Rosalina Manulang.

Dalam percakapan tersebut, kembali istilah "Babe" yang selama ini mengarah kepada Muhamad Nazarudin. Padahal, istilah tersebut ternyata mengarah kepada adik dari Nazarudin, Muhajidin Nur Hasyim.

"Penyidik KPK mengarahkan saya mengenai percakapan BBM untuk penyebutan "Babe" agar mengarah ke Nazarudin padahal "Babe" tersebut sebenarnya adalah Hasyim," jelas Gerhana di muka persidangan, Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Gerhana juga menjelaskan bahwa dirinya dituding berbohong kepada penyidik ketika istilah "Babe" tersebut adalah Hasyim dan bukan Nazarudin.

"Saya waktu itu dipaksa tapi saya tetap diam saja dan bilang terserah kepada penyidik," tukasnya meniru percakapannya sewaktu diiperiksa penyidik KPK. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)