Tifatul: Singapura saudara tua Indonesia

Rabu, 07 Maret 2012 - 15:06 WIB
Tifatul: Singapura saudara tua Indonesia
Tifatul: Singapura saudara tua Indonesia
A A A
Sindonews.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan, Singapura merupakan saudara tua Indonesia. Untuk itu, dia berharap kedatangan Menteri Informasi dan Komunikasi Singapura Yacob Ibrahim dapat mempererat tali silaturahmi kedua negara.

"Bukan ladang sembarang ladang, di tengah ladang banyak jerami. Kita datang bukan sembarang datang, kita datang untuk silahturahmi," ujar Tifatul berpantun, di Hotel Ratu Bidakara, Serang, Banten, Selasa 6 Maret 2012 malam.

Ditambahkan dia, Indonesia dan Singapura masih satu rumpun. "Singapura bukan hanya Negara tetangga, tapi sudah seperti saudara tua, saudara serumpun. Kedepannya, diharapkan ada hubungan yang lebih baik lagi antara dua negara dari berbagai sektor, baik sosial, budaya dan ekonomi," tambahnya.

Kedatangan Yacob ke Indonesia bersama Pimpinan Organisasi Masyarakat Al Irsyad, Damanhuri Abbas dan CEO Temasek Foundation Benedict Cheong, untuk launching Mathlaul Anwar Global School di Menes, Pandeglang, Banten yang dilangsungkan hari ini.

"Kehadiran saya adalah bagian dari program kerja sama antara Mathlaul Anwar dari Indonesia dan Al-Irsyad Singapura yang melibatkan pula Temasex Foundation Singapura dalam bidang pendidikan," terang Menteri Informasi dan Komunikasi Singapura Yacob Ibrahim, Rabu (7/3/2012).

Ditambahkan dia, hubungan kerja sama Indonesia dan Singapura sudah terbangun lama. Melalui kunjungan itu, Yacob coba menjalin lebih erat komunikasi kedua negara dalam bidang pendidikan.

"Kerjasama ini refleksi dari hubungan kerjasama dua Negara yang kuat, antara Singapura dan Indonesia. Di antaranya, kerjasama projek di berbagai bidang, pendidikan adalah hal yang penting untuk menciptakan generasi mendatang yang lebih baik," tambah Yacob. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5944 seconds (0.1#10.140)