Unjuk rasa tuntut cabut lisensi pengacara Rifai

Selasa, 06 Maret 2012 - 14:55 WIB
Unjuk rasa tuntut cabut...
Unjuk rasa tuntut cabut lisensi pengacara Rifai
A A A
Sindonews.com - Niat baik Achmad Rifai mantan pengacara tersangka kasus Wisma Atlet SEA Games, Mindo Rosalina Manulang yang membeberkan dugaan menteri minta fee akhirnya berbuntut panjang.

Siang ini puluhan orang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Untuk Keadilan (AMUK) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut pencabutan lisensi Achmad Rifai sebagai pengacara. Alasannya, apa yang dilakukan Rifai hanya mencari keuntungan dari kasus Rosa.

Shofwan salah seorang aktifis AMUK menilai apa yang dilakukan Achmad Rifai telah mencederai organisasi advokat di Indonesia. Selain itu, Rifai telah melanggar kode etik advokat dengan mengumbar rahasia kliennya.

"Kami meminta dan mendesak organisasi advokat yang memberikan lisensi pengacara kepada Achmad Rifai, agar segera mencabut izin lisensi pengacaranya itu. Rifai di sini hanya ingin mencari keuntungan semata dari kasus Rosa," tegas Sofwan, di depan Gedung KPK Jakarta Selasa (6/3/2012).

Seperti diketahui sebelumnya, dengan keberanian Achmad Rifai melaporkan adanya dugaan beberapa nama menteri meminta fee kepada pengusaha agar proyeknya diluluskan. Laporan itu dilakukan atas persetujuan kliennya, yakni Rosa. Namun, yang terjadi justru akhirnya Rosa memecat Rifai tanpa alasan jelas.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6617 seconds (0.1#10.140)