Rieke Oneng: Rok mini kok diurusin

Selasa, 06 Maret 2012 - 10:58 WIB
Rieke Oneng: Rok mini kok diurusin
Rieke Oneng: Rok mini kok diurusin
A A A
Sindonews.com - Gedung DPR dihebohkan dengan persoalan penampilan staf atau anggota dewan yang berpakaian seksi. Penampilan itu dinilai tidak pantas dikenakan di lingkungan gedung wakil rakyat.

Pimpinan DPR menganjurkan para staf dan anggota DPR berpakaian yang santun saat berada di Gedung DPR. Namun politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka meradang dengan persoalan ini.

Rieke mengatakan, sebaiknya anggota dewan tidak terlalu mempersoalkan pakaian staf atau anggota dewan yang dia anggap tidak wajar. Daripada mengurusi rok mini, lebih baik mengurusi hal lain yang lebih penting.

"Kalau dianggap tidak sopan kasih tahu saja sama anggota dewannya, biar stafnya ditegur," tutur Rieke kepada wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

Sebaiknya, anggota dewan lebih fokus mengawal kesejahteraan rakyat dengan mengawal melalui undang-undang. "Kalau aturan itu dikeluarkan oleh secara resmi, masih banyak hal penting yang harus diurus untuk masyarakat," kata perempuan yang juga berprofesi sebagai artis ini.

Menurut politikus yang dikenal penggemarnya dengan panggilan Oneng ini, isu larangan rok mini di lingkungan DPR hanya sebagai pengalihan isu dari kenaikan BBM.

"Saya pikir ini hanya pengalihan isu. Rok mini tidak akan menyebabkan kebutuhan pokok semakin naik," tukasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7721 seconds (0.1#10.140)