Hapus ketergantungan RI terhadap asing

Senin, 05 Maret 2012 - 08:23 WIB
Hapus ketergantungan RI terhadap asing
Hapus ketergantungan RI terhadap asing
A A A
Sindonews.com – Nasional Demokrat (Nasdem) bertekad menghapus ketergantungan Indonesia terhadap negara lain. Sebab, sudah dipastikan tidak ada negara asing yang memiliki keinginan kuat dalam membantu mengembalikan kejayaan negara lain.

Ketua Umum Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh mengatakan, Indonesia harus menghapus ketergantungan terhadap negara asing seperti yang terjadi selama ini. Dipastikan Surya, ketergantungan terhadap asing tidak akan membawa bangsa menjadi lebih baik.

“Tidak mungkin bangsa asing lebih memahami dan mengetahui kondisi Indonesia, apalagi memiliki keinginan yang lebih kuat untuk menjadikan Indonesia lebih baik dari bangsanya sendiri,” katanya saat menjadi inspektur upacara pada Pelantikan dan Deklarasi Garda Pemuda Sumut, Garda Wanita Malahayati Sumut, Liga Mahasiswa Sumut dan Badan Advokasi Hukum Sumut yang semuanya menjadi organisasi sayap Nasdem di Lapangan Benteng Medan, Minggu 4 Maret 2012.

Surya memastikan ketergantungan terhadap asing hanya akan memberikan dampak buruk terhadap perkembangan Indonesia ke depan. Itu bisa dilihat saat ini ketika Indonesia seperti mulai kehilangan jati diri. Bahkan, golongan tua yang saat ini berada dalam pucuk pimpinan di berbagai instansi negara sudah terkesan hanya mementingkan kepentingan golongan dan diri sendiri.

Dampaknya, muncul sifat egoistis dan bahkan, dalam sejumlah kebijakan mengarah kepada bentuk kapitalis. Menurut dia, itu semua telah bertentangan dengan jati diri bangsa Indonesia yang ramah tamah dan gemar gotong royong untuk membantu sesama.

”Ini saatnya melakukan perubahan yang saya sebut dengan restorasi Indonesia. Menaruh harapan perubahan kepada bangsa sendiri,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh juga menegaskan pentingnya kontribusi generasi muda untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik. Pemuda telah terbukti lebih bersemangat, lebih memiliki sifat perubahan dan lebih berani dalam mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik.

Bukti tersebuttelah terlihat di masa-masa perjuangan untuk memperoleh kemerdekaan Indonesia,yang antara lain terlihat dalam peristiwa 10 November di Surabaya, Jawa Timur dan perjuangan Medan Area di masa-masa perjuangan kemerdekaan.

Nasdem mengajak seluruh pemuda dari berbagai elemen untuk bersatu dan bahu membahu mengemabalikan jati diri bangsa yang bebas dari ketergantungan asing.Sebab,hanya pemuda yang diharapkan menjadi teladan untuk memberikan contoh yang baik bagi perjuangan perubahan bangsa. Ketua Partai Nasdem Sumut Ali Umri menambahkan, organisasi sayap Nasdem yang telah dikukuhkan dan dilantik akan mendedikasikan dirinya ke bangsa dan negara dengan tekad untuk merestorasi Indonesia.

Karena kehadiran Nasdem bagian dari hasil reformasi yang saat ini terasa semakin lambat dan jauh dari cita-cita awalnya. Dari fakta itulah perlu dilakukan restorasi yang bersifat lebih masif.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6300 seconds (0.1#10.140)