Lapas dibakar napi, Kapolda Bali dicopot

Jum'at, 24 Februari 2012 - 19:16 WIB
Lapas dibakar napi, Kapolda Bali dicopot
Lapas dibakar napi, Kapolda Bali dicopot
A A A
Sindonews.com - Kapolda Bali Irjen (Pol) Totoy Herawan Indra resmi diganti Irjen (Pol) Budi Gunawan. Serah terima jabatan kapolda itu melalui Keputusan Kapolri nomor Kep/96/II/2012 tertanggal 23 Februari 2012.

Pergantian kapolda Bali tersebut, diduga berkaitan dengan kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali yang berujung pada pembakaran ruang kepala lapas.

Namun, Kepala Pusat Penerangan Umum Polri Komisaris Besar (Pol) Boy Rafli Amar membantah kabar tersebut. Menurutnya, pergantian jabatan dalam tubuh kepolisian sudah biasa dilakukan guna penyegaran. Adapun pergantian Kapolda Bali tidak ada hubunganya dengan pembakaran Lapas Kerobokan.

"Oh tidak ada. Jadi rencana pergantian ini sudah melewati proses mekanisme yang ada di Polri dan sudah direncanakan sebelumnya ya," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Ditambahkan Boy, pergantian Kapolda Bali karena adanya promosi. "Itu terkait penilaian atau assesment dan juga karir dari yang bersangkutan ya. Kalau yang kita lihat kan ada yang purnabakti, ada yang mendapatkan promosi, ada yang mendapatkan tugas sebagai kapolda mendapatkan promosi di lingkungan Mabes Polri," kata Boy.

Selain itu, sebagai sebuah organisasi yang dinamis, mutasi atau promosi jabatan di dalam tubuh kepolisian adalah suatu hal yang mutlak diperlukan.

"Jadi ini sesuai dengan kebutuhan organisasi, juga dikaitkan dengan bentuk kompetensi terkait dengan yang bersangkutan langsung dan juga mencermati hasil assesment langsung," tambah Boy. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)