Nova diusulkan ganti Angelina

Rabu, 15 Februari 2012 - 08:52 WIB
Nova diusulkan ganti Angelina
Nova diusulkan ganti Angelina
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Demokrat Achsanul Qosasih mengatakan partainya concern pada unsur keterwakilan perempuan minimal 30 persen dalam kepengurusan.
Karena itu, calon pengganti Anggelina Sondakh sebagai wakil sekjen DPP tetap diutamakan dari unsur perempuan.

“Kita tak akan kehabisan kader perempuan yang berkualitas, mumpuni, dan teruji kemampuannya. Kewenangan menentukan figur nama pengganti Anggelina ada di tangan ketua umum dan dalam hal ini Pak Anas Urbaningrum tentu mengetahui tentang keterwakilan perempuan tersebut,” ujar Achsanul kepada Sindo kemarin.

Siapa figur perempuan yang cocok, Achsanul memberi isyarat bahwa kader perempuan Demokrat yang ada di DPR cukup banyak yang bagus. Salah satunya Nova Riyanti Yusuf alias Noriyu yang saat ini duduk di Komisi IX DPR.

Dengan mengangkat kader perempuan, terang dia, sistem kaderisasi dalam partai tentu akan berjalan baik. “Kalau dilihat dari nama-nama kader perempuan, tentu nama itu (Noriyu) sangat termasuk. Sekarang tinggal kita serahkan semua kepada ketua umum untuk memutuskan,”tegasnya.

Hal sama disampaikan Ketua Divisi Komunikasi dan Informasi DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Dia menjelaskan bahwa Partai Demokrat memberi perhatian khusus bagi kader perempuan untuk menempati jabatan dalam kepengurusan.

Bahkan, imbuh dia, Ibu Ani Yudhoyono selalu menegaskan bahwa masalah keterwakilan perempuan jangan sampai dilupakan, terutama bagi kader perempuan yang cerdas, muda, energik, dan aktif.

Pengamat politik dari Universitas Lampung (Unila) Arizka Warganegara menyatakan, pengganti Angelina untuk menempati posisi wakil sekjen Partai Demokrat sebaiknya perempuan.

Hal tersebut untuk memenuhi keterwakilan perempuan dalam partai politik (parpol). Namun, pengganti Angelina lebih baik yang tidak punya dosa-dosa politik, khususnya tidak terlibat kasus dugaan korupsi, sehingga sejalan dengan program bersih-bersih Partai Demokrat.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)