DPO teroris diimbau serahkan diri

Jum'at, 10 Februari 2012 - 16:22 WIB
DPO teroris diimbau serahkan diri
DPO teroris diimbau serahkan diri
A A A
Sindonews.com - Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris dari kelompok AO diimbau untuk menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Karena Polri dan Densus 88 akan terus memburu mereka.

"Polri mengimbau kepada dua DPO lainnya untuk menyerahkan diri, dari pada dikejar-kejar terus, itu kan lebih baik. Polri sudah mengantongi identititas mereka dan kedua DPO tersebut masih menyimpan senpi pendek dan panjang sekitar lima pucuk lagi," ucap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal (Pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Menurutnya, mudah-mudahan dengan disitanya senjata tersebut akan mengeleminir kasus-kasus yang menggunakan senpi. Pelaku yang menyerahkan senpi dengan baik-baik tidak dikenakan proses hukum.

"Pelaku teroris yang mau menyerahkan diri dengan baik. Paling tidak ini akan meringankan yang bersangkutan dalam persidangan nanti," katanya.

Seperti diketahui, jaringan teroris berinisial M yang menyerahkan diri merupakan kesadaran sendiri atau tanpa ada unsur paksaan. Penyerahan diri ini dilakukan pada Kamis 8 Februari 2012.

Sikap M ini dianggap pihak kepolisian sudah tepat dan patut dihargai. Bahkan, M ini bisa saja mendapatkan keringanan hukum. Selanjutnya, pihak kepolisian tengah memburu dua orang Daftar Pencarian Orang (DPO) lagi yang menjadi bagian dari kelompok ini.

"Diharapkan dengan adanya tersangka M ini menyerahkan diri dapat membantu untuk mengungkap kasus ini. Hal ini merupakan satu pertimbangan hakim untuk meringankan hukuman tersangka," tambahnya lagi. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5748 seconds (0.1#10.140)