Penyuplai senjata jaringan teroris menyerahkan diri

Jum'at, 10 Februari 2012 - 15:36 WIB
Penyuplai senjata jaringan teroris menyerahkan diri
Penyuplai senjata jaringan teroris menyerahkan diri
A A A
Sindonews.com - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal (Pol) Saud Usman Nasution mengatakan, hari Rabu malam tanggal 8 Februari 2012 yang lalu Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

"Telah menyerahkan diri seorang DPO dari kelompok AO. Kelompok AO ini merupakan kelompok teroris yang sepesialis untuk menyelundupkan senjata api kepada para teroris," kata Saud di Mabes Polri Jumat (10/2/2012).

Saud memaparkan, teroris berinisial M yang menyerahkan diri kepada Densus 88 telah mengungkapkan bahwa yang bersangkutan masih menyimpan satu pucuk senjata api laras panjang dan satu pucuk senjata api laras pendek disalah satu kawasan hutan di daerah Depok.

"Densus 88 kemarin telah ditelusuri dan dicek langsung oleh tim di lapangan, ternyata benar telah ditemukan satu pucuk senpi jenis jungle dan FN," ucapnya.

Menurut Saud, M adalah bagian dari kelompok yang beberapa waktu lalu ikut menyimpan senjata di hutan di kawasan Depok. Dari keterangan tersangka sebelumnya diungkapkan bahwa M juga menyimpan senjata api di daerah hutan sekitar Depok,

" waktu itu kita cari tidak ketemu. Karena memang waktu itu oleh yang bersangkutan sudah dipindahkan dari lokasi semula ke lokasi yang saat ini sudah ditemukan," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)