Kronologi penembakan dua warga Papua

Kamis, 09 Februari 2012 - 16:32 WIB
Kronologi penembakan dua warga Papua
Kronologi penembakan dua warga Papua
A A A
Sindonews.com - Dua orang warga Desa Layaro, Mimika, Papua ditembak oleh sekelompok orang tidak dikenal. Korban bernama Beni Yamamo mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan, dan Piter Tumoka mengalami luka tembak pada bagian kaki. Kedua korban saat ini kritis.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal (Pol) Muhammad Taufik mengatakan, penembakan tersebut terjadi saat kedua korban sedang menumpang mobil Ford milik Kepala Desa (Kades) Layaro.

"Tiba-tiba di sekitar Desa Layaro, mereka dihadang oleh beberapa orang bersenjata dan menembaki orang tersebut pada saat kendaraan berjalan. Di dalam kendaraan, terdapat lima orang termasuk kepala desa tersebut," ujar Taufik di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/2/2012).

Ditambahkan dia, kedua orang tersebut hanya luka tembak tetapi tidak meninggal. "Kedua korban tersebut sudah dibawa ke rumah sakit di Kuala Kencana," terangnya.

Saat ini, kasus tersebut masih diselidiki Polres Timika dan sudah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dimana faktor cuaca dan medan menjadi salah satu kesulitan dalam menyampaikan informasi.

"Pada saat kejadian, kendaraan tidak mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang warga Papua ditembak kelompok bersenjata tidak dikenal. Penembakan terjadi di mile 37, Desa Layaro, Mimika, Papua, area PT Freeport Indonesia. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)