Panwas desak aset Century ditarik

Rabu, 08 Februari 2012 - 13:49 WIB
Panwas desak aset Century ditarik
Panwas desak aset Century ditarik
A A A
Sindonews.com - Anggota Panitia Pengawas (Panwas) kasus Bank Century mendesak agar semua aset Century dikembalikan kepada negara. Hal itu untuk mengembalikan kerugian negara sekira Rp6,7 triliun.

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana yang juga anggota Panwas kasus Bank Century mengatakan, penyelidikan Century mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Namun masih belum memuaskan masyarakat dan harus segera dituntaskan.

"Kami menginginkan, aset yang sudah inkrah (berkekuatan hukum tetap) supaya cepat ditarik dan dikembalikan ke negara. Itulah yang harus dikejar," tutur Sutan kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Masih kata Sutan, aset Century bisa mencapai ratusan miliar. Terkait adanya temuan No. 6 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyebutkan calon tersangka bisa diperiksa yaitu berasal dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Sutan mengaku sangat mendukung.

"Bagus itu, silahkan ditelusuri agar semuanya bisa terungkap," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan anggota Pansel kasus Bank Century Bambang Soesatyo. Adanya dugaan keterlibatan oknum LPS yang diduga melakukan rekayasa perhitungan hingga bank Century menerima tambahan yang semestinya tidak perlu, maka calon tersangka yang bisa diperiksa yaitu dari LPS. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)