Jangan abaikan keselamatan anggota Polri

Selasa, 07 Februari 2012 - 15:25 WIB
Jangan abaikan keselamatan anggota Polri
Jangan abaikan keselamatan anggota Polri
A A A
Sindonews.com - Baku tembak antara polisi dan kelompok bersenjata di Timika, Papua, kembali terjadi yang mengakibatkan Briptu Ronald tewas. Polisi diminta mewaspadai setiap pergerakan kelompok bersenjata, dan tetap mengutamakan keselamatan.

Anggota Komisi III DPR Trimedya Panjahitan mengatakan, Polri harus melakukan pengawasan ketat untuk memberikan jaminan keselamatan terhadap anggotanya.

"Menurut saya, Kapolri harus memberikan perhatian terhdap keselamatan anggotanya," kata Trimedya saat berbicang dengan Sindonews di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/2/2012).

Dia menambahkan, selain memperhatikan faktor keselamatan terhadap anggotanya, Polri juga dituntut miminimalisasi kontak senjata dengan kelompok bersenjata.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku delematis di satu sisi mengkritik habis-habisan kinerja Polri tapi di sisi lain perlindungan terhadap personel polisi juga sering diabaikan.

Kata Trimedya, Komisi III DPR, Rabu kemarin sudah menggelar rapat dengan pimpinan Polri. Pihaknya mengingatkan agar Polri lebih berhati-hati dalam menjalankan kewenangannya. "Kita tetap ingatkan mereka dalam menjalankan kewenangannya dan harus hati-hati," tandasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)