SBY minta Capres 2014 mulai tunjukkan diri

Senin, 06 Februari 2012 - 16:51 WIB
SBY minta Capres 2014 mulai tunjukkan diri
SBY minta Capres 2014 mulai tunjukkan diri
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau media mulai meramaikan bursa Calon presiden (Capres)2014. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pers Bagir Manan usai berkunjung ke Istana Negara Kemerdekaan, di Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (6/2/2012).

Dia menyampaikan, SBY berpesan agar media memperhatikan peristiwa besar itu dan mendiskusikan tokoh-tokoh yang potensial untuk memimpin bangsa ini kedepan.

"Beliau meminta agar memperhatikan peristiwa besar 2014 Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres). Beliau sudah menganjurkan agar pers mulai mendisuksikan hal-hal ini dan memberi forum pada orang-orang yang potensial memimimpin Indonesia di masa yang akan datang," katanya di Jakarta, Senin (6/2/2012).

Selain itu, SBY juga berpesan soal perkembangan demokrasi di Indonesia terutama di daerah lebih ditingkatkan. Menurutnya, demokrasi daerah dapat diterapkan dengan lebih pesat melalui Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang bersih dan sehat. SBY juga berharap agar media terus memberi informasi terhadap rakyat.

"Pers harus dapat mengejawantahkan agar rakyat tahu baik yang sifatnya nasional, maupun internasional," terangnya.

Hal serupa diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring. Menurut mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, SBY meminta media agar segera mensosialisasikan para kandidat Capres dan partainya.

Lanjutnya, pesan itu bukanlah sebuah permintaan, melainkan himbauan karena masyarakat butuh pembelajaran perihal latar belakang tokoh-tokoh yang nantinya bakal diusung. "Backgroundnya kandidat, karena perlu pembelajaran detil. Jadi bukan instruksi, tapi mengimbau," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Dahlan Iskan selaku Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPP) Pusat, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus dan ketua panitia Margiono. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7958 seconds (0.1#10.140)