Polri jamin Pilkada Aceh berjalan lancar

Senin, 06 Februari 2012 - 15:45 WIB
Polri jamin Pilkada Aceh berjalan lancar
Polri jamin Pilkada Aceh berjalan lancar
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian memberikan jaminan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh yang rencananya akan diselenggarakan pada 9 April 2012 mendatang berjalan dengan lancar.

"Sementara ini situasi Aceh aman, enggak ada masalah. Jadi kita masih bisa memberikan rekomendasi untuk Pemilukada Aceh bisa dilangsungkan," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (6/2/2012).

Pihak kepolisian berharap, semua pihak bisa menahan diri dan menjaga situasi kondusif di bumi Serambi Mekah itu. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan personel BKO ke Aceh sebanyak 780 orang. "Sudah kita siapkan. Itu personel daripada penyidikan, dan fungsi-fungsi pendukung seperti Brimob, Jihandak, Labfor, dan identifikasi," tambahnya.

Sementara untuk pengamanan sehari-hari di Aceh, Saud mengaku masih belum perlu. Karena masih belum ada permintaan dari Polda Aceh. Hal itu dapat berarti Aceh masih aman dan Pemilukada Aceh bisa tetap digelar.

Kendati masih terjadi serangan bersenjata terhadap beberapa kandidat oleh sekelompok orang, Saud mengaku hal itu masih bisa dikendalikan dan tidak akan menganggu proses Pemilukada di Aceh.

"Diharapkan masyarakat juga bisa memberikan informasi kepada kita siapa pelaku teror itu. Ini sedang berproses, mudah-mudahan dengan ditangkapnya tiga orang yang diduga sebagai pelaku penembakan di Lhokseumawe dan ditangkapnya dua orang yang di Medan, kasus ini bisa segera diungkap," terang Saud. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)