DPD Demokrat Sumut solid dukung Anas

Minggu, 05 Februari 2012 - 17:40 WIB
DPD Demokrat Sumut solid dukung Anas
DPD Demokrat Sumut solid dukung Anas
A A A
Sindonews.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) mengaku solid mendukung Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum (Ketum). Keterangan itu dilontarkan pengurus DPD Partai Demokrat Sumut Jesayas Tarigan saat pelatihan politik kader Partai Demokrat di Hotel Atlet Century Park.

"Sepanjang bapak SBY belum memutuskan, dan sepanjang kader di tingkat pusat dan daerah belum mengindikasikan akan menyelenggarakan Munaslub atau KLB, kami masih tetap mendukung beliau," ujar Yesayas, kepada Sindonews di Jakarta, Minggu (5/2/2012).

Wakil ketua divisi Ekstern dan LSM DPD Partai Demokrat Sumut ini mengaku, belum ada kebijakan apapun dari Dewan Pembina Partai Demokrat. "Ketika ada keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pembina ataupun forum, maka kita akan mengikuti keputusan tersebut," terangnya.

Terkait dengan ucapan dari Ruhut Sitompul yang merupakan salah satu Ketua DPP Partai Demokrat yang mendesak Anas Urbaningrum untuk mundur, Yesayas mengatakan itu merupakan hak dari kader Partai Demokrat untuk berbicara.

"Ya itu pernyataan secara individu saja. Sah-sah saja. Mari kita serahkan pada mekanisme partai. Partai politik yang besar pasti mendapatkan hambatan dan tantangan. Demokrat harus semakin kuat dan dengan adanya permasalahan ini kita harus bisa mengevaluasi," jelasnya.

Menurut Yesayas, pihaknya masih optimis akan bisa meraih suara maksimal dalam Pemilu 2014 mendatang. "Menjelang 2014 sampai saat ini kita masih solid. Langit tetap biru. Banyak pengamat mengatakan, kecil kemungkinan partai Demokrat bisa raih suara seperti 2009 lalu, ini jadi pemicu semangat buat kita," tegasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)