SBY hadiri perayaan Imlek tingkat nasional

Jum'at, 03 Februari 2012 - 17:59 WIB
SBY hadiri perayaan Imlek tingkat nasional
SBY hadiri perayaan Imlek tingkat nasional
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono menghadiri acara perayaan Tahun Baru Imlek 2563 tingkat nasional di Plenary Hall Jakarta Convention Centre Senayan, sore ini.

Selain itu, Wakil Presiden Boediono beserta istri pun turut hadir. Nampak pula sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yaitu Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Kepala Kepolisian RI Jenderal Timur Pradopo dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Dalam acara ini pun dihadiri ribuan umat Konghucu dan komunitas Tionghoa.

Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) Wawan Wiratna dalam pidatonya mengatakan, meski bangsa Indonesia majemuk namun tidak menjadi alasan untuk tidak rukun dan bersatu.

"Mari kita jadikan perbedaan yang ada sebagai kekuatan dan bukan sebagai bibit perpecahan. Cukup sudah penyimpangan dan korupsi, saingan tak terkendali," tuturnya di Plenary Hall Jakarta Convention Centre Senayan, Jumat (3/2/2012).

Atas nama Matakin dan Konghucu, sambung Wawan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden SBY dan presiden sebelumnya yakni Abdurahman Wahid yang telah memberikan perhatian kepada umat dan agama Konghucu di Indonesia.

"Bahkan Presiden SBY telah mencanangkan untuk menuntaskan masalah hak sipil yang dialami masyarakat Konghucu," katanya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)