Andi Mallarangeng tak tahu dimana Angie

Jum'at, 03 Februari 2012 - 17:04 WIB
Andi Mallarangeng tak...
Andi Mallarangeng tak tahu dimana Angie
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrat mengaku belum mengetahui keberadaan Wakil Sekretaris Jendral Angelina Sondakh (AS) setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games.

Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengungkapkan di sela-sela Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional di Jakarta Convention Centre, Jumat (3/1/2012).

Bahkan Andi mengaku baru mengetahui penetapan koleganya itu sebagai tersangka. "Saya baru baca (Angelina jadi tersangka) dari internet," ujarnya.

Terkait bantuan hukum kepada Angelina, Andi belum bisa memastikan. "Tanyakan DPP dong, saya kan bukan pengurus. Tapi kita serahkan semua pada penegak hukum," katanya.

Saat ditanya, apakah Dewan Pembina akan menggelar rapat menanggapi penetapan tersangka Angie. Andi mengaku belum tahu. "Saya tidak tahu, karena baru baca dari internet. Pertemuan kan dilakukan berkala," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Wasekjen Demokrat Angelina Sondakh menjadi tersangka oleh dalam kasus korupsi wisma atlet.

“Tersangka baru berinisial AS dan seorang perempuan. Tadinya dia saksi,” kata Ketua KPK Abraham Samad, saat jumpa pers di Gedung KPK, siang tadi.

Menurut Abraham, Angelina menjadi tersangka dan dijerat dengan Pasal 5 Ayat 2 atau Pasal 11 atau Pasal 12 Huruf a, Undang-Undang Nomor 31 Tahun 99 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Yang bersangkutan kita cekal bersama seorang lainnya berinisial WK (Wayan Koster),” tandas Abraham. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0466 seconds (0.1#10.140)